Selasa, 06 Januari 2015

Bisnis Online Tanpa Modal Banyak

Bisnis Online Tanpa Modal


Bisnis pasti butuh modal, karena melakukan bisnis tanpa modal terkadang akan menyulitkan kita! artinya mind set anda harus segera di ubah! sebagai contoh, anda melakukan bisnis dan benar benar tanpa modal, lantas apa yang akan terjadi? pastinya bisnis yang anda jalani akan menjadi tidak maksimal, dan hal tersebut akan menghambat diri anda!

sebut saja hal yang sepele, domain, backlink, artikel, dan lain lain! hal ini memang sepele buka, masa kita bisnis tanpa domain yang jelas! pastinya hal tersebut akan mendapat penilaian yang kurang baik dari pelanggan anda! terkecuali anda hanya ngeblog saja, tanpa jualan apa pun , domain gratis tidak menjadi masalah, tapi kalau anda ingin melakukan bisnis online shop atau toko online, seharusnya dan normalnya anda mempunyai domain, karena hal tersebut akan menjadi identitas bisnis anda! sebagai contoh, nama anda desi, domain anda desionlineshopdotcom, kan kelihatannya akan lebih berkelas! coba anda bayangkan anda menjual produk fashion yang senilai 2 juta rupiah, lantas online shop anda menggunakan domain gratisan dari blogger, misalnya toko online anda seperti ini, desionlineshopblogspotdotcom! pasti pelanggan anda akan berpikir ribuan kali untuk membeli produk dari anda! al hasil bisnis anda tidak berjalan! 

intinya adalah keluarkan modal sedikit, agar bisnis anda lancar! tapi juga jangan terlalu jor joran dalam melakukan bisnis, awal! karena hal tersebut pastinya akan membuat bisnis anda menjadi bulan bulanan! jika bisnis anda sudah sangat lancar , katakanlah omset anda pernbulannya 100 juta! barulah anda wajib mengeluarkan 10 hinga 20 juta untuk biaya perawatan bisnis, mulai dari promosi, perbanyak konten, backlink atau seo dan lain sebagainya! tujuan dari pengeluaran bisnis adalah agar bisnis anda bisa sustainable, artinya bisnis anda berkembang melalui pendapatan bisnis anda! artinya bisnis tersebut membiayai dirinya sendiri!

Bisnis model seperti ini adalah bisnis yang paling baik, karena secara tidak langsung anda sudah melindungi bisnis anda sendiri! katakanlah bisnis anda tidak berjalan dengan baik! maka anda tidak akan mengalami kerugian yang terlalu banyak! well saya rasa untuk hari ini, cukup sekian, lain kali saya akan menulis tentang bisnis lainnya, dan saya harap artikel ini bisa sedikit membantu anda.